Rabu, 01 Agustus 2012

Angin Ribut Rusak 20 Rumah di Tapanuli

Angin Ribut Rusak 20 Rumah di Tapanuli

Dohar Franklin Sianipar
06/06/2012 14:05
Liputan6.com, Pandan: Angin puting beliung disertai hujan deras mengamuk sepanjang Selasa malam hingga Rabu (6/6) pagi di Tapanuli Tengah, Sumatra Utara. Angin berpusar sempat membuat para pengguna jalan protokol di Tapanuli Tengah panik. Para pengendara berupaya menghindar dari tiupan angin kencang tersebut.

Angin ribut juga membuat pepohonan tumbang dan menutupi badan jalan. Rumah dan kios warga banyak yang rusak. Di Kecamatan Pandan, ibu kota Kabupaten Tapanuli Tengah, sedikitnya 20 rumah rusak diterjang puting beliung. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kerusakan terparah terjadi di Gang Pena, Kelurahan Kalangan. Bubungan rumah dan atap terbang diterpa angin kencang. Bahkan atap rumah warga ada yang tersangkut di kabel listrik sehingga listrik padam sementara waktu.

Dalam dua pekan terakhir, angin kencang kerap melanda wilayah Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, Sumatra Utara. Cuaca buruk ini membuat warga ketakutan, sehingga banyak yang mengungsi ke lokasi yang aman.(ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar