Rabu, 01 Agustus 2012

Foke Bersyukur Tak Ada Korban Jiwa

Rochmanuddin
Foke Bersyukur Tak Ada Korban Jiwa Liputan6.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke) meminta murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 20 Pagi Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, kembali bersekolah besok. Hal itu bisa dilakukan dengan memindahkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah lain.

"Jangan ada murid yang tidak memiliki ruangan. Saya meminta supaya diatur manajemen, ditampung di sekolah lain kalau perlu kegiatan dilakukan sore hari," ujar Foke saat mengunjungi lokasi ambruknya atap SDN 20 Petang Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, Rabu (6/6).

Dalam kesempatan itu, Foke menyampaikan belasungkawa kepada pihak sekolah atas ambruknya atap bangunan sekolah tersebut. Foke bersyukur kejadian nahas ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Pertama, saya prihatin masih ada kejadian seperti ini di Ibu Kota. Bersyukur kejadiannya malam hari, jadi tidak ada korban, alhamdulillah," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, atap bangunan sekolah Sekolah Dasar Negeri 20 Pagi yang beralamat di Jalan Panca Warga 4, Gang 12, RT 07 RW 03, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, ambruk kemarin malam [baca: Atap SDN Cipinang 20 Ambruk].

Tak ada yang melihat jelas peristiwa ambruknya atap bangunan yang berbahan aluminium dan genting tersebut. Saat ini proses penyelidikan masih dilakukan pihak terkait guna mengetahui penyebab runtuhnya bangunan setinggi lima meter itu.

Semula, atap bangunan tengah direnovasi sejak dua setengah bulan lalu. Namun ketika memasuki tahap penyelesaian, atap tersebut justru ambruk. Namun, tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Aktivitas belajar-mengajar pun diliburkan selama dua hari.(ALI/ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar