Rabu, 01 Agustus 2012

Kaka Minta Opini Ronaldo

Kaka Minta Opini Ronaldo

Real Madrid ME Gunawan
06/06/2012 12:52 | Real Madrid
Kaka Minta Opini Ronaldo
Ekspresi kekecewaan gelandang serang Real Madrid asal Brasil, Kaka, di laga lawan Levante yang digelar di Ciudad de Valencia Stadium, 18 September 2011. Madrid kalah 0-1. AFP PHOTO / Jaime REINA

Liputan6.com, Madrid: Bagi para pemain yang tidak berkiprah di ajang Piala Eropa 2012 dan kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014, musim panas kali ini berarti masa liburan. Waktu untuk menepikan diri dari segala hal yang berbau bola bundar dan lapangan hijau. Tapi, tidak begitu halnya dengan bintang Real Madrid asal Brasil, Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang lebih dikenal dengan nama Kaka.

Tiga musim bermain bersama Los Blancos, publik belum melihat sajian apik yang ditampilkan Kaka seperti saat dirinya masih membela AC Milan. Kesempatan baginya untuk tampil reguler bersama tim inti asuhan Jose Mourinho tak kunjung datang. Posisinya sebagai gelandang serang kerap diambil alih bintang muda Jerman, Mesut Ozil.

Karena itulah, di bursa transfer musim panas ini, Kaka kembali dispekulasikan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu. Di lain sisi, Presiden Klub Florentino Perez, sosok yang krusial saat “mencaplok” Kaka dari Rossoneri pada 8 Juni 2009, dan Mourinho sendiri memberi kebebasan kepada Kaka untuk menentukan masa depannya.

Bimbang dengan situasi dan kondisi yang dihadapinya, Kaka pun perlu meminta saran atau opini dari seniornya yang juga mantan bintang Tim Samba, Madrid dan Milan: Ronaldo Luiz Nazario de Lima. Seperti yang dilansir Marca, keduanya terlihat makan malam bersama di sebuah restoran di Sao Paolo, Brasil, Minggu (3/6) lalu.

Kaka sangat sadar jika musim depan menjadi musim penentu apakah dirinya masih dapat dipanggil Mano Menezes ke dalam skuad Selecao yang akan tampil di putaran final PD 2014. Dengan usia yang kian lanjut, 30 tahun, Kaka berharap ia dapat bertanding di turnamen paling prestisius di muka bumi ini yang digelar di tanah airnya sendiri.

Karenanya, Kaka meminta saran dari Ronaldo apakah dirinya seyogyanya tetap tinggal bersama Madrid dengan konsekuensi tetap menjadi pilihan nomor dua Mourinho setelah Ozil, atau harus pergi meninggalkan Bernabeu dan bergabung dengan klub kaya Ligue 1 Paris St Germain (PSG).

Bersama Les Parisiens, Kaka bakal mendapatkan tempat dalam tim inti yang diarsiteki Carlo Ancelotti yang juga mantan pelatihnya di Milan. Kaka pun pastinya mendapat dukungan dari Direktur Olahraga PSG Leonardo. Selain mampu memberikan gaji yang sama besar seperti yang diberikan Milan, poin plus lainnya bagi Kaka adalah di musim depan PSG bakal bertanding di kancah Liga Champions.

Bisik-bisik, Ronaldo yang hadir di partai terakhir La Liga saat Madrid melibas Real Mallorca 4-1, 13 Mei lalu, sangat kecewa dengan putusan Mourinho yang hanya menempatkan Kaka sebagai penonton di bangku cadangan.(MEG/Marca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar