Rabu, 01 Agustus 2012

Ketika Orang Inggris Khawatir Soal Bahasanya

Ketika Orang Inggris Khawatir Soal Bahasanya

Desika Pemita
06/06/2012 08:46| Info Pengetahuan
Liputan6.com, London: Bahasa Inggris yang sesuai dengan gramatikal atau tata bahasa nyaris punah. Kepunahan tersebut dikabarkan akibat budaya pesan singkat yang membuat orang lebih senang mempersingkat penggunaan bahasa. Seperti dilansir dari Guardian, Selasa (5/6), penyalahgunaan bahasa Inggris banyak dilihat pada era teks dan Twitter.

Dalam perayaan 60 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth II, warga Inggris berharap bahasa Inggris sesuai grammar akan bisa dipergunakan dengan baik dan semaksimal mungkin.

"Bahasa Inggris masih bisa digunakan dengan baik jika semua orang menggunakannya sesuai dengan tata bahasa," ungkap Gyles Brandreth, pemerhati masyarakat Inggris.

Kehidupan telah berubah secara dramatis selama 40 tahun terakhir. Jika masyarakat tidak ingin menggunakan bahasanya dengan baik, maka hal itu akan menjadi masalah.

Di antara isu-isu yang masyarakat telah memperjuangkan selama bertahun-tahun adalah kebutuhan untuk meningkatkan standar menulis dan berbicara bahasa Inggris. Saat ini, Inggris mencoba meningkatkan upaya pembacaan cerita untuk anak-anak dan peningkatan standar bahasa Inggris di ujian. (ZeeNews/Vin)
Tidak ada komentar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar