Rabu, 01 Agustus 2012

Djokovic Harus Berjuang Keras Singkirkan Tsonga

Djokovic Harus Berjuang Keras Singkirkan Tsonga

Tim Liputan 6 SCTV
06/06/2012 14:20 | Tenis
Liputan6.com, Paris: Novak Djokovic berjuang keras dalam pertandingan lima set untuk maju ke putaran semi final Prancis Terbuka. Djokovic mengamankan empat match point melawan Jo-Wilfried Tsonga ketika mengukir angka kemenangan 6-1, 5-7, 5-7, 7-6 (8/6), 6-1 pada laga perempat final.

Kemenangannya atas Tsonga merupakan yang ke-26 berurutan dalam turnamen grand slams, kendati ia harus berjuang mati-matian melawan petenis Prancis yang sempat mendapatkan empat match point pada set keempat. "Pertandingan luar biasa," kata petenis asal Serbia tersebut.

Kekalahan bagi Tsonga, menyebabkan mimpinya menjadi petenis pertama Prancis yang meraih gelar di Roland Garros sejak Yannick Noah pada 1983, tetap masih menjadi impian. "Saya sudah mengeluarkan semua kemampuan saya," ungkap petenis tuan rumah ini.

"Saya nyaris mendapatkannya dan saya amat senang bila menang. Memalukan, karena saya sudah amat dekat dengan kemenangan itu tapi akhirnya tenaga saya seperti hilang," katanya. "Sekarang, saya harus menutup bab pertandingan ini," katanya.

Kunci permainan itu terjadi pada game kesembilan set keempat ketika Tsonga punya dua match point. Pada dua game berikutnya ia mendapat angka dan terjadi tie-break. Djokovic kecolongan 2-4 tapi Tsonga tak mempertahankan keunggulannya dan Djokovic bangkit lagi memaksa diadakan set kelima dan memenanginya.

Setelah kemenangannya di Wimbledon, AS Terbuka dan Australia Terbuka, Djokovic berusaha menjadi petenis ketiga yang meraih empat gelar Grand Slam pada musim sama dan sebagai petenis pertama dalam 43 tahun.(ANT/JUM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar